031-99043013 | 085607001721 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Intanaya Tour Travel Umroh Haji Surabaya,- Jeddah (22/8/2015) : Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia bergerak ke Madinah (21/8) dari Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah pada hari Jumat siang (21/8). Tim dari lima petugas ini akan melakukan penelitian mengenai tingkat kepuasan Jemaah terhadap pelayanan haji 2015 di Arab Saudi.

Sofyan Ayatulloh Subti, petugas BPS mengatakan, “Kami akan bertugas melakukan survey seiring dengan pergerakan Jamaah sampai proses pelaksanaan haji ini selesai”. Survey dilakukan mulai dari gelombang pertama, kedatangan Jemaah di Madinah (21/8) bergerak ke Mekkah, pasca Armina sampai gelombang kedua sebelum pulang ke Tanah Air.

“Dari kloter akan diambil beberapa regu akan dikenakan sample. Sebagai contoh kloter 1 Medan dikenakan sample di Madinah, selanjutnya di Mekkah kloter yg lain. Satu Jemaah mengisi 1 questioner dan tidak akan terulang dua kali. Total sample kami 1.400 regu dengan mengambil 14.000 Jemaah sebagai responden”, pungkas Sofyan.

Sofyan menjelaskan bahwa tim BPS di Arab Saudi ini akan dibagi menjadi dua bagian yaitu di Mekkah dan Madinah dengan berpacu pada pergerakan Jemaah berada. Kategori penilaian survey akan ditinjau dari petugas kloter, petugas PPIH, akomodasi, katering, transportasi seperti bis syalawat, transportasi antar kota, bimbingan ibadah, dan kesehatan. Tingkat kepuasan pelayanan Jemaah dimulai dari nilai terendah 1 sampai 5.

Tim BPS ini mengharapkan survey questioner ini akan sesuai dengan  keadaan yang dirasakan Jemaah Haji Indonesia dan realita di lapangan. “Kami pantau terus Jemaah, dan mencari nomor ketua kloter atau regu untuk memudahkan pengisian survey ini”, jelas Sofyan.

Sumber berita: http://kantorurusanhaji.com/bps-pantau-pergerakan-jemaah-haji-di-arab-saudi/

Facebook

Twitter