031-99043013 | 085607001721 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Ingin berangkat umroh langsung dari Surabaya? Alhamdulillah, berarti sekarang yang anda lakukan adalah memilih biro travel terbaik yang melayani umroh di Surabaya. Permasalahannya, banyak travel di Surabaya yang melayani perjalanan Umroh ke Tanah Suci, yang manakah yang akan menjadi pilihan?

Sebelum membahas tentang cara memilih travel umroh yang terbaik di Surabaya, yuk baca sedikit latar belakang dari mengapa banyak bermunculan biro perjalanan umroh di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Seperti diketahui bahwa jumlah waiting list haji di Indonesia semakin tahun justru semakin panjang. Bahkan di beberapa daerah seperti Jawa Timur daftar antrian haji sudah memasuki angka diatas 15 tahun. Hal ini semakin mendorong umat Islam untuk melaksanakan Ibadah Umroh terlebih dahulu.

Mengapa? Ini dikarenakan mendaftar Umroh memang secara prosedur lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan mendaftar Haji. Karena permintaannya yang besar, maka banyak orang yang kemudian mendirikan Travel Umroh sendiri-sendiri.

Selain hal ini dapat mendorong untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan melayani jama’ah Tamu Allah, pada sisi lainnya, timbul resiko banyaknya jama’ah yang terlantar. Benar selain banyak travel umroh asal Surabaya yang bagus, ada juga yang tidak bertanggung jawab dalam melayani jama’ahnya. Akibatnya, pada saat Umroh yang seharusnya khususk, mereka, para jama’ah masih harus dipusingkan gara-gara terlantar!

Pada artikel ini, kami, Intanaya Tour Travel Umroh dan Haji Surabaya akan memberikan cara memilih travel umroh yang terbaik di Surabaya bagi anda yang bertempat tinggal dan berdomisili di Surabaya, Sidoarjo, Waru, Gresik, Krian dan sekitarnya.

Sebuah Travel Umroh yang membuka usahanya di Surabaya dapat dikatakan sebagai biro travel perjalanan umroh terbaik di Surabaya jika legalitasnya jelas. Untuk itu, sebagai calon jamaah, perhatikan dengan seksama izin Umroh yang dimiliki sebuah Travel Umroh.

Minimal  legalitas yang harus dimiliki sebuah Travel Umroh antara lain adalah :

  1. Akte pendirian perusahaan.
  2. Tanda daftar perusahaan
  3. NPWP perusahaan.
  4. Izin Khusus dari Dinas Pariwisata.
  5. Izin sebagai penyelenggara Umroh dari Kementrian Agama.

Sedikit catatan khusus mengenai  point terakhir, Izin Umroh dari Kementrian Agama, ada Travel yang sudah memiliki Izin sendiri ada juga beberapa Travel umroh di Surabaya yang melakukan Konsorsium dengan Travel Umroh yang sudah memiliki Izin khusus dari Kemenag tersebut.

Setelah memperhatikan legalitas, perhatikan pula sejarah layanan dari travel umroh di Surabaya yang akan dipilih. Apakah pernah bermasalah dan seterusnya.

Kemudian untuk menentukan apakah travel umroh asal Surabaya tersebut layak disebut terbaik, perhatikan fasilitas yang ditawarkan. Ini artinya, calon jama’ah umroh harus memperhatikan pesawat yang akan digunakan dan Hotel untuk menginap ketika di Madinah dan Mekkah. Apakah ada city tour atau tidak dan lainnya.

Bagi calon jama’ah umroh yang bertempat tinggal di Surabaya terutama bagi yang baru pertama kali ber umroh, artinya mereka ini belum memiliki pengalaman umroh. Nah, mereka ini biasanya akan mencari paket umroh murah dari berbagai travel umroh di Surabaya. Padahal harga murah akan berimbas pada kenyamanan dan kualitas layanan yang digunakan. Seperti pesawat yang banyak transit ke berbagai Negara lain, atau hotel yang jauh dari masjid nabawi dan masjidil haram.

Diakhir tulisan ini, kami di Intanaya Tour Travel Umroh dan Haji Surabaya, mengaharapkan agar para calon jama’ah agar lebih berhati-hati dalam memililih biro travel perjalanan umroh yang terbaik di Surabaya. Insya Allah dengan memperhatikan beberapa hal diatas tersebut, para calon jama’ah dapat memilih travel umroh terbaik di Surabaya untuk menjawab panggilan Allah sebagai Tamu di tanah Suci.

Untuk Perjalanan Umroh Lebih Bermakna, hubungi Deddy Kurniawan pada nomer  031 99043013

Facebook

Twitter