031-99043013 | 085607001721 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Orang yang memiliki keyakinan kuat (tawhid) dalam dirinya tidak akan terjatuh pada kubangan keputusasaan. Dia yakin betul bahwa rahmat Allah begitu luas dan tidak terbatas pada dugaan, prasangka dan bayangan dirinya.

Allah sangat suka pada mereka yang selalu optimis, yang senantiasa membangun hari-harinya dengan berbaiksangka kepada Allah dan mengharapkan masa depannya terbangun lebih indah dan penuh berkah. Namun Allah sanggat tidak suka pada mereka yang pesimis, yang menganggap bahwa titik derita yang dialami adalah bagian akhir hidupnya yang tak mungkin memunculkan alinea baru yang membahagiakan.

Orang seperti ini sungguh telah meruntuhkan indahnya mentari esok pagi hanya karena mendung hari ini, padahal “mendung tak mesti berarti hujan.”

Allah berfirman:

﴿ لا تيأسوا من روح الله ﴾

“.”

Ini Allah yang menyatakan, maka pasti Allah telah menyiapkkan rahmat-rahhmat-Nya yang luar biasa banyaknya, luar biasa luasnya, luar biasa bentuknya.
Hapuskan pessimisme, bangunlah optimisme. Selamat pagi, pagi yang indah untuk kota nabi Madinah, dan selamat siang, siang yang indah untuk bumi pertiwi Indonesia. Kita senantiasa berharap pada Allah, semoga hidup kita semakin indah, ceria dan berkah serta penuh dengan kasih sayang Allah dan ridho-Nya…

10 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook

Twitter