031-99043013 | 085607001721 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Marilah malam ini untuk wilayah Madinah dan dini hari untuk Indonesia, kita renungkan satu hadist Nabi kita untuk menyentuh hati kita dan memotivasinya menjadi orang terbaik dan tersempurna imannya. Nabi Muhammad bersabda:

قال ﷺ : (أكمل المؤمنين إيماناً أحسنهم خلقاً)

“Paling sempurnanya orang-orang yang beriman dari sisi imannya adalah mereka yang paling baik kepribadiannya.”

Ternyata indikator kesempurnaan iman kepada Allah ada pada kemampuan kita memperlakukan makhluk Allah dengan baik. Wajah penuh senyum, kata-kata yang lembut dan menyejukkan serta doa kebaikan kepada makhluk Allah adalah performa kepribadian yang merupakan sunnah Nabi. Sementara wajah sangar menakutkan, kalimat yang memojokkan orang lain dengan kata-kata yang kasar dan menyakiti perasaan mereka adalah perbuatan yang harus dijauhi.

Tersenyumlah pada orang lain, dan buatlah mereka tersenyum bahagia dengan kehadiran kita. Senyum bertemu senyum adalah langkah awal tersenyumnya dunia. Dan saksikan, Dunia pun akan ramah dan mempersembahkan nuansa damai pada lingkungan sekitar kita. Mulailah dengan tersenyum atas takdir Allah yang kita lalui saat ini, detik ini, ucapkan pelan-pelan dari hati kita yang terdalam:

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَِ

Salam Senyum Dari Kota Nabi Madina, Ustadz Ferry Hamzah

Untuk Perjalanan Umroh Penuh Makna, Percayakan Layanan Umroh Anda kepada Intanaya Tour dan Travel Surabaya.

Facebook

Twitter