031-99043013 | 085607001721 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Alhamdulillah, Jamaah Umroh Intanaya Tour untuk keberangakatn 1 maret 2016, dalam City Tour di Madinah berkesempatan untuk mengunjungi Masjid Quba, masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah SAW. Masjid ini terletak sekitar 5 km dari kota Madinah.

“Sesungguhnya masjid itu yang didirikan atas dasar takwa (Masjid Quba) sejak hari pertama adalah lebih patut bagimu (Hai Muhammad) bersembahyang di dalamnya. Di dalamnya terdapat orang-orang yang ingin membersihkan diri.. (QS At-Taubah: 108).”

Dari sejarahnya disebutkan bahwa Rasulullah bersama Sahabat, Abu Bakar Ash-Shidiq, baru tiba di perkampungan Quba selepas menempuh perjalanan panjang hijrah dari Mekkah menuju Madinah. Dalam waktu tinggal yang sebentar di desa nan hijau karena penuh kebun kurma itu sebelum melanjutkan ke Yasrib (Madinah Kota), Rasulullah memimpin langsung pembangunan masjid mulai dari peletakan batu pertama.

Masjid Quba ini sewaktu Rasulullah SAW membangunnya bersama Sahabat, Abu Bakar Ash-Shidiq, dibangun dengan sumber daya yang sangat terbatas. Mengenai dasar pembangunan Masjid yang pertama kali ini, tidaklah lain karena Takwa.

Keutamaan Masjid Quba ini adalah

“Barangsiapa bersuci di rumahnya, kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu ia shalat di dalamnya, maka baginya pahala seperti pahala umrah ( HR. Tirmizi no. 298. Ibnu Majah no. 1401)”

Pahala seperti pahala umrah!

Alhamdulillah jamaah umroh Intanaya Tour dengan keberangkatan 1 Maret 2016 ini dapat berziarah ke Masjid Quba. Hingga kini daerah di desa Quba itu sangat subur. Banyak sekali sepanjang perjalanan melewati perkebunan kurma di sekitar masjid. Suatu pemandangan yang spektakuler dapat melihat suasana Hijau di tengah padang pasir.

Untuk Perjalanan Umroh Penuh Makna, Percayakan Layanan Umroh Anda ke pada Kami, Intanaya Tour Travel Surabaya.

Facebook

Twitter