031-99043013 | 0813-8888-3048 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Apabila anda sedang memilih-milih travel untuk keberangkatan umroh pertama anda, Intanaya Haji dan Umroh Sesuai Sunnah, memiliki beberapa tips bagi calon jamaah yang belum pernah ber-umroh sebelumnya.

Apa saja tips tersebut? Berikut adalah tips untuk ibadah Umroh pertama kali berikut:

1. Persiapan Waktu untuk Ibadah Umroh

Kondisi iklim di tanah suci sangatlah berbeda dengan di Indonesia. Jika anda tidak mampu beradaptasi dengan iklim, tak hanya kenyamanan saja yang bisa terganggu, bahkan bisa sakit karena cuaca. Akibatnya, ibadah Umroh pasti akan terganggu.

Untuk itu, anda perlu menghindari untuk Umroh di puncak musim panas dan juga puncak musim dingin. Salah satu periode yang cukup aman untuk menunaikan ibadah Umroh adalah bulan-bulan akhir tahun yang merupakan awal dari musim dingin sehingga suhu udara sudah tidak terlalu panas.

Periode bulan Februari hingga April juga bisa jadi alternatif lainnya karena periode ini merupakan akhir dari musim dingin merupakan era transisi ke musim panas sehingga suhu udara relatif lebih nyaman.

Apabila sudah mengetahui keadaan cuaca di Tanah Suci ketika memilih tanggal keberangkatan, persiapan obat-obatan akan lebih mantap

2. Pilih Travel Umroh yang Terpercaya

Tips Umroh untuk jamaah yang baru pertama kali adalah memilih agen travel yang terpercaya. Apalagi, maraknya modus penipuan agen travel, tentu anda tak ingin ambil resiko gagal berangkat Umroh, bukan?

Konsultasikanlah pada rekan atau keluarga yang sebelumnya pernah menunaikan Ibadah Umroh untuk rekomendasi agen travel Umroh yang telah terbukti. Saat memilih agen travel, perhatikan juga dengan teliti setiap detail layanan agar tidak ada hal yang akhirnya malah merepotkan anda.

Kami di Intanaya Haji dan Umroh adalah salah satu Travel Umroh Terpercaya yang dapat anda pilih.

3. Siapkan segala dokumen yang dibutuhkan

Tips persiapan Umroh untuk jamaah yang belum pernah Umroh sebelumnya adalah dengan menyiapkan segala persyaratan serta kebutuhan yang diperlukan untuk menunaikan Ibadah Umroh.

Anda bisa berkonsultasi dengan agen travel atau kerabat yang pernah menunaikan ibadah Umroh mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan.

4. Ikuti Manasik Umroh

Selain mempersiapkan semua perlengkapan Umroh, pelajari juga tata cara mengenai Ibadah Umroh. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai ibadah Umroh agar tak ada sesuatu yang terlewatkan dan berakibat ibadah Umroh tak mabrur.

Untuk memastikan anda memahami tata cara ibadah Umroh, ikutilah kegiatan Manasik Umroh yang kerap diadakan oleh agen travel untuk memastikan anda benar-benar mengerti prosedur ibadah Umroh di tanah suci kelak.

5. Persiapan Rohani dan Jasmani

Tips ibadah Umroh untuk pertama kali lainnya adalah melakukan persiapan fisik dan juga rohani. Ini karena ibadah umroh memerlukan kondisi fisik yang baik. Persiapan fisik bisa anda lakukan dengan rutin berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat.

Lakukan juga pemeriksaan kesehatan secara rutin serta vaksinasi untuk memastikan kondisi tubuh fit dan prima saat melakukan perjalanan ibadah Umroh.

Sedangkan untuk persiapan Rohani bisa anda lakukan dengan menjalankan ibadah lebih rutin serta meningkatkan silahturahmi dan memohon maaf pada keluarga dan orang-orang terdekat sebelum berangkat Umroh.

Itulah beberapa tips dan persiapan dari Intanaya Haji dan Umroh Surabaya bagi anda yang pertama kali Umroh agar dapat membantu perjalanan ibadah anda jadi lebih aman dan nyaman.

61 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini