031-99043013 | 0813-8888-3048 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Disela-sela membimbing kabilah Intanaya Tour dari Surabaya, Ustadz Ferry Hamzah masih menyempatkan untuk membagi nukilan mutiara hikmah, sehingga tidak saja para jamaah di tanah suci yang mendapatkan manfaatnya, tetapi kita di Indonesia, dengan membaca tulisan Ustadz Ferry juga mendapatkan manfaat.

Berikut adalah tulisan beliau:

Kita tidak pernah tahu dari pintu mana kebahagiaan dan kegembiraan itu akan datang kepada kita. Meskipun demikian, berpasrah diri kepada Allah dan beribadah tulus kepada-Nya tetap menjadi jalan tetap datangnya kebahagiaan dan kegembiraan itu, dengan cara-Nya bukan dengan cara kita, pada waktu yang ditetapkan-Nya dan bukan pada waktu yang ditentukan kita.
Kadang kita harus siap menjalani kecewa saat ini sebagai pelajaran dasar untuk bisa menyambut bahagia dan gembira itu.

Orang yang selalu bahagia dan gembira tanpa pernah menjalani training kecewa seringkali menjadi monster yang menakutkan dan mudah mengecewakan orang lain. Kadang kita harus siap memikul kesedihan untuk bisa merangkul bahagia dan gembira dengan rangkulan yang benar. Orang yang mendapatkan bahagia dan gembira tanpa pernah memikul kesedihan akan sulit menakar harga keringat dan nilai air mata orang lain.

Kecewa dan sedih itu memang terasa perih, namun yakinlah ia akan menjelma menjadi vitamin C kehidupan jika ditempatkan dan diperlakukan dengan benar. Pernahkan ada tokoh agung yang menjadi besar tanpa vitamin bernama kecewa dan sedih? Apakah kebahagiaan dan kegembiraan mereka merupakan sesuatu yang tiba-tiba tanpa ada tempaan dan proses pahit sebelumnya? Kita pasti dan mesti bersepakat menjawab dua pertanyaan ini dengan jawaban “tidak ada” dan “tidak.”

Jangan ragukan lagi datangnya kebahagiaan dan kegembiran pada kita. Semua hanya soal waktu. Yang terpenting adalah kita meyakinkan diri kita bahwa apa yang kita perbuat selama ini adalah perbuatan yang mengantarkan pada zona bahagia dan gembira. Sungguh masih banyak orang yang ingin menuju zona itu, namun langkah kehidupannya adalah mengarah ke zona sebaliknya.

Tugas kita sekarang adalah mencari kata bahagia, damai, gembira dan sejahtera dalam al-Qur’an dan Hadits, lalu kumpulkan karakter-karakter pemiliknya. Jadikan ayat dan hadits itu sebagai petunjuk dan kamus ensiklopaedia kehidupan kita, kitapun akan menjadi pribadi-pribadi yang merasakan indahnya sentuhan kebahagiaan dari Sang Maha Pemberi Kebahagiaan…

Apabila ingin ikut merasakan bimbingan dari Ustadz Ferry dan Ustadz Arifulloh, percayakan layanan untuk umroh anda pada kami di Intanaya Tour, Layanan Umroh Teroercaya di Surabaya. Insya Allah pada tanggal 26 April 2016, ada keberangkatan untuk umroh muhasabah selama 10 hari.

Daftarkan diri anda segera, dan rasakan perjalanan umroh yang penuh makna bersama Intanaya Tour.

236 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Assalamualaikum, ada yang dapat kami bantu?
Powered by