031-99043013 | 0813-8888-3048 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Hari Jumat adalah salah satu hari yang Terbaik dan Ter istimewa bagi kaum muslimin. Ia adalah hari yang mulia, dan ummat Islam di seluruh penjuru dunia memuliakannya.

Al-Hafidz Ibnu Katsir berkata: “Hari ini dinamakan Jum’at, karena artinya merupakan turunan dari kata al-jam’u yang berarti perkumpulan, karena umat Islam berkumpul pada hari itu setiap pekan di balai-balai pertemuan yang luas. Allah memerintahkan hamba-hamba-Nya yang mukmin berkumpul untuk melaksanakan ibadah kepada-Nya. Allah berfirman:”Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat pada hari Jum’at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. 62:9)

Maksudnya, kaum Muslimin diperintahkan pergi melaksanakan shalat Jum’at dengan penuh ketenangan, konsentrasi dan sepenuh hasrat, bukan berjalan dengan cepat-cepat, karena berjalan dengan cepat untuk shalat itu dilarang.

Al-Hasan Al-Bashri berkata: “Demi Allah, sungguh maksudnya bukanlah berjalan kaki dengan cepat, karena hal itu jelas terlarang. Tapi yang diperintahkan adalah berjalan dengan penuh kekhusyukan dan sepenuh hasrat dalam hati.”

Tidak ada perbedaan di kalangan ulama bahwa hari Jum’at adalah hari yang paling afdhal (utama) dari hari-hari lainnya.

Ibnu Qayyim Al-Jauziyah berkata: “Hari Jum’at adalah hari ibadah. Hari ini dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam sepekan, laksana bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Waktu mustajab pada hari Jum’at seperti waktu mustajab pada malam lailatul qodar di bulan Ramadhan.”

Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik hari adalah hari Jum’at, pada hari itu Nabi Adam AS diciptakan, pada hari itu dia dimasukkan ke surga, pada hari itu dia dikeluarkan dari surga, dan hari qiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jum’at.” (HR. Muslim)

Dalam riwayat lain Nabi bersabda, “Tidak ada hari yang lebih mulia selama matahari terbit dan terbenam selain hari Jum’at”.(HR.Ibnu Hibban dalam Shahihnya)

Demikianlah Allah menjadikan hari Jum’at untuk kaum Muslimin dan mengkhususkannya untuk mereka, dan Allah memalingkan orang-orang Yahudi dan Nashara dari hari tersebut. Dari Abu Hurairah dan Hudzaifah RA, mereka berkata: Rasulullah SAW bersabda, “Allah telah menyesatkan/memalingkan hari Jum’at dari orang-orang sebelum kita, maka untuk orang-orang Yahudi hari Sabtu dan untuk orang Nashara hari Ahad, dengan begitu mereka akan mengikuti kita pada hari kiamat.” (HR. Muslim)

Apabila ingin ber umroh dengan mendapati 2x (2 kali) Jumat, daftarkan segera ke Intanaya Haji dan Umroh Sesuai Sunnah di kantor Pusat Surabaya maupun Sidoarjo , untuk mengikuti umroh 2x Sholat Jumat, keberangkatan 19 Maret 2020, Hotel Bintang 3, Hotel Mekkah, TALLA AL BADAR, Hotel Madinah, MIRAGE AS SALAM. Umroh berlangsung selama 13 Hari, 2 hari perjalanan, sehingga Insya Allah para jamaah akan berkesempatan Sholat Jumat 2 kali selama di Tanah Suci. Maskapai yang Intanaya Haji dan Umroh Sesuai Sunnah gunakan adalah Batik Air dengan penerbangan langsung Surabaya-Madinah.

Berapa biaya untuk mengikuti umroh ini ? Biaya yang di keluarkan adalahP 25,5 JUTA rupiah (ALL IN).

BIAYA SUDAH TERMASUK:

  1. Tiket Pesawat & Visa Umroh
  2. Akomodasi & Transportasi Bus Full AC
  3. Katering Menu Makan 3x Sehari
  4. City Tour
  5. Perlengkapan Handling

 

BIAYA TIDAK TERMASUK:

  1. Acara diluar Paket Umroh & Keperluan Pribadi
  2. Kelebihan max. Bagasi dan Kursi Roda (Wheel Chair)
  3. Pembuatan Passpor, biaya VFS (Bio Metrik), biaya Vaksin & Surat Muhrim
  4. Tambahan Biaya yang sewaktu waktu BERUBAH dari Kerajaaan Saudi Arabia
  5. Biaya lain-lain yang bersifat Subjektif

60 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini