031-99043013 | 0813-8888-3048 | BBM : DABD3258 info@intanaya.com

Alhamdulillah, diberikan kesempatan untuk ber-umroh Tanah suci . Tetapi apakah ini pertama kalinya bagi anda ber-umroh dari Surabaya? Kami dari Intanaya Tour Travel Umroh Haji Surabaya akan memberikan sedikit gambaran bagaimana ber-umroh dengan keberangkatan dari Surabaya.

Akan tetapi , kami akan menjelaskan terlebih dahulu, apa saja sih yang dikerjakan sewaktu Umroh? Apakah perbedaannya dengan haji? Banyak orang mengatakan bahwa umroh itu ibadah haji kecll, ini dikarenakan banyaknya rangkain ibadah umroh yang sama dengan Haji, hanya bedanya ibadah-ibadah pada Haji lebih banyak.

Intinya, Rukun umroh terdiri dari,

  1. Niat ihram dari Miqot
  2. Tawaf
  3. Sa’i
  4. Tahallul

Wajib umroh ada 2 yaitu, niat ihram umroh di Miqot dan meninggalkan larangan selama ihram.

Sedangkan ibadah haji, meliputi semua tata cara rangkaian ibadah umrah ditambah dengan, inilah perbedaan mendasarnya, wuquf di ‘Arafah, menginap di Muzdalifah dan di Mina, serta melempar jumroh.

Dari segi waktu dan pelaksanaan, ibadah umroh dapat ditunaikan kapan saja, kecuali pada hari Arafah yaitu tanggal 10 Dzulhijjah dan hari tasrik yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah . Ibadah Haji hanya “SAH” apabila dilaksanakan pada musim haji atau bulan haji, yang mana hanya terjadi setahun sekali, antara 8 – 12 Dzulhijjah.

Kembali dari apa saja yang dikerjakan sewaktu umroh,

  1. Berangkat menuju Miqot
  2. Mandi kemudian berpakain ihram di Miqot ( boleh juga dilakukan di pemondokkan sebelum berangkat miqot )
  3. Berpakain ihram sambil sholat sunnah ihram 2 rakaat, dianjurkan dalam sholat sunnah ihram (setelah membaca al-fatihah ) membaca surat al-kafirun pada rakaat pertama dan membaca surah al-Ikhlas pada rakaat kedua
  4. Melafalzkan niat umroh minimal membaca ” labbaikallahu umrotan ” atau yang lengkap membaca ” nawaitul ‘umrota wa ahromtu bihaa lillahi ta’aalaa
  5. Kemudian jamaah menuju Mekkah dengan berpakain ihrom sambil membaca talbiah sebanyak-banyaknya sepanjang perjalanan sampai masuk ke kota Mekkah
  6. Sampai di pemondokkan menata barang bawaan dan jamaah tetap dengan berpakaian ihram
  7. Selanjutnya menuju Masjidil Haram dengan tetap berpakaian ihram, melihat ka’bah dan melintas makam nabi Ibrahim sambil berdo’a, kemudian langsung menuju rukun Hajar Aswad.
  8. Melakukan thawaf / mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali
  9. Melakukan Sa’i, yaitu berjalan antara bukit Safa dan Marwa sebanyak 7 kali bolak balik
  10. Setelah selesai melakukan sa’i yang berakhir di bukit Marwa, melakukan Tahallul / menggunting rambut minimal 3 helai rambut

Selesai itu semua diatas, maka selesai sudah Umroh anda, tidak sampai sehari. Anda maka dihalalkan / dibebaskan dari larangan selama melakukan ihram, boleh melepas pakaian ihram dan berganti dengan pakaian biasa.

Sederhana bukan? Akan tetapi apabila anda berumroh dari Surabaya bersama Intanaya Tour, seperti jadwal umroh Intanaya Tour pada tanggal 21 Desember 2015 ini, anda akan berumroh sekaligus mengikuti kelas Kajian Muhasabah. Dimana para jamaah Intanaya Tour Travel Umroh Surabaya ini, akan diberikan materi evaluasi diri, perhitungan diri dan perenungan diri.

Anda akan mendapatkan materi ini sebelum berangkat, sewaktu di tanah suci dan setelah kepulangan. Apa tujuan dari kelas Umroh Muhasabah ini? Dengan mengikuti kelas ini, setelah umroh bersama kami, Intanaya Tour Travel Umroh Surabaya, jama’ah akan mampu menjadi pribadi seorang Muslim yang lebih baik.

Untuk keberangkatan tanggal 21 Desember 2013 ini, adalah Umroh 13 hari, dengan biaya sebesar $2600. Pemberangkatan langsung Surabaya Madinah dengan pesawat Saudi Airlines, 5 hari di Madinah menginap di hotel bintang 4, Al Shourfah, atau Fayrouz Satta, sedangkan 6 hari di Mekkah menginap di hotel Hilton Tower atau Hotel Al-Massa.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket umroh akhir 2015 dari Intanaya Tour Travel Umroh Surabaya ini, dapat menghubungi Deddy Kurniawan pada nomer 031-99043013

265 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Assalamualaikum, ada yang dapat kami bantu?
Powered by